Rabu, 14 Desember 2016

Bungsuku, Inspirasiku

Percakapan iseng dengan si bungsu – Fakhri - yang berakhir jleb..!
Awal topiknya Cuma iseng  membahas tabungannya yang berasal dari kumpulan sisa uang jajannya tapi udah ngumpul jadi tigaratusribuan.

Ayah : “Dede uangnya banyak amat ya”

Fakhri : (bangga) “Iya dong, ini kan uang dede semua”

Ayah : “Ntar kalo uangnya udah banyak banget, kita liburan ke luar negeri ya De..”
(lanjut ngakak, karena khayalannya agak ketinggian buat seorang guwe)

Fakhri : “Ayuk..! Dede juga mau..”

Ayah : “Pengennya kemana dulu ya De? Kita langsung keliling Eropa atau mau yang deket aja dulu, ke Singapore gitu..”

Fakhri : (mikir beberapa detik) “Ayah, dede pengennya liburan ke Mekkah Yah, pengen liat makam Rasulullah sama mau shalat di Masjid yang shalatnya bentuk lingkaran itu” (maksudnya di Masjidil Haram yang shalatnya menghadap mengelilingi Ka’bah)

Ayah : (kemudian hening dan ada yang mulai menghangat di ujung mata)

Dan adegan selanjutnya udah bisa ditebak ya, pelukan hangat buat si bungsu.

Teman-teman..

Untuk yang telah memiliki putra/putri atau keponakan yang lucu-lucu pastinya pernah ya mendapatkan semacam pencerahan gitu tapi datangnya justru dari bibir-bibir polos anak-anak itu.

Seperti percakapan di atas, pada awalnya membayangkan saja nggak bahwa jawaban polos si bungsuku akan seperti itu. Memang sih, mungkin jawaban ini juga karena pengaruh sesuatu - entah tayangan di televisi atau dari obrolan bersama teman-teman mainnya atau dari gurunya di sekolah.

Anyway, selain sebagai tamparan kecil anggap saja ini do’a yang harus diaminkan dan mudah-mudahan suatu saat kelak bisa benar-benar diizinkan Allah untuk bisa mengunjungi Mekkah..

#jleb
#inspirasi
#anak


Tangerang, 05/11/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar